Cara Membuat Jam Di Blog Sekaligus Menambahkan Calender Keren


ads by google

Cara Membuat Jam Di Blog Sekaligus Menambahkan Calender Keren - Selamat sore sobat blogger kali ini kita akan mencoba memperkenalkan trik terbaru lagi tentang membuat jam dan kalender pada blog agar lebih keren lagi. Setiap rumah tentu pasti punya jam dan kalender, bahkan hp pun ada jam dan kalendernya. hal yang perlu anda perhatikan pada pembuatan clock ini adalah memilih script yang ringan dan mudah diakses agar blog anda tidak lamban, maka dari itu ini adalah triknya. Lalu bagaimana cara menambah jam dan kalender di Blog?? sangat mudah, Berikut caranya:

Kalender Blog:

Cara Menambahkan Jam dan Kalender di Blog:

1. Buka Situs ini: http://www.calendarlabs.com
2. Pilih Menu Widget. atau anda bisa click langsung kesini
3. Selanjutnya, jika sudah masuk ke halaman link tersebut pilih model kalender yang anda inginkan. ada banyak jenis kalender disana, juga anda bisa mengcustomisasi jenis kalender anda. Kemudian tekan tombol Use this Widget. Dengan begitu akan muncul  kolom script, silahkancopy script tersebut. 
4. Kemudian masuk kembali ke dashboard blog. 
5. Selanjutnya silahkan klik ikon anak panah yang berada persis disamping tombol “Lihat blog”. Kemudian pilih menu Tata letak. 
6. Silahkan pilih tempat dimana anda ingin memasang kalender. Jika sudah diputuskan, klik menu Tambahkan gadget. Dengan begitu akan muncul jendela browser baru pilih kategori “ HTML JavaScript dan paste kan script yang telah anda copy tadi. 
7. Jika sudah selesai selanjunjutnya, klik tombol simpan, agar kalender bisa diterapkan. 

Contohnya seperti ini:

<!-------Do not change below this line-------><div align="center"><iframe align="center" src="http://www.calendarlabs.com/calendars/web-content/calendar.php?cid=1002&uid=855187609&c=8&l=en&cbg=FFFFFF&cfg=FFFF66&hfg=660000&hfg1=660000&ct=70&cb=1&cbc=000000&cf=verdana&cp=bottom&sw=0&hp=t&ib=1&ibc=000000&i=images/miley.jpg" width="183" height="373" marginwidth=0 marginheight=0 frameborder=no scrolling=no allowtransparency='true'>Loading...</iframe><div align="center" style="width:140px;font-size:10px;color:#666;">Powered by <a  href="http://www.calendarlabs.com/pdf-calendar.php" target="_blank" style="font-size:10px;text-decoration:none;color:#666;">PDF Calendar</a></div></div><!-------Do not change above this line------->

Hasilnya seperti ini:


Powered by PDF Calendar


Jam Blog:

Cara Menambahkan Jam dan Kalender di Blog:

-Untuk Menambah Jam :
1. Silahkan kunjungi situs ini DISINI
2. Pilih Jam yang kamu inginkan, Kemudian klik "HTML Embed Tag"
3. Copy code javascript jam yang telah dipilih
4. Langkah selanjutnya seperti buat kalender untuk memasukkannya ke blogger.

Contoh Scriptnya:

<embed src=http://flash-clocks.com/free-flash-clocks-blog-topics/free-flash-clock-175.swf width=200 height=200 wmode=transparent type=application/x-shockwave-flash></embed>



Nah Cukup Sekian kali ini tentang Cara Membuat Jam Di Blog Sekaligus Menambahkan Calender Keren. semoga bermanfaat.

**********Selamat Mencoba**********

ads by google

2 Responses to "Cara Membuat Jam Di Blog Sekaligus Menambahkan Calender Keren"

  1. Makasih infonya yang bermanfaat..
    Ada peluang usaha menjadi agen pemasaran dengan menggunakan internet marketing yang anda kuasai. Bisnisnya adalah jasa pindahan rumah, kantor dan pabrik. Sistemnya bagi hasil apabila closing, anda hanya perlu membuat blog atau website dan terima telpon dari klien. kami yang akan mengusahakan closing dengan survey dan pembuat proposal harga yang kompetitif. Apabila closing anda akan mendapatkan 5% dari biaya pindahan. Kalau kantor sedang biaya pindahan mulai 10 juta-40 juta.
    http://peluangbisnis-usaha.blogspot.co.id/2017/01/jasa-pindahan-rumah-kantor-dan-pabrik.html

    Website kami http://www.jasapindah.info/

    BalasHapus

Dilarang Berkomentar Spam, Berkata-Kata Kasar, Atau Semacamnya. Jika Artikel ini Bermanfaat, Mohon di Share atau Dibagikan Kepada Teman-Teman Lainnya.

Label