Cara Mengatur Jam di Laptop Agar Tidak Berubah


ads by google
Cara Mengatur Jam di Laptop Agar Tidak Berubah - Jam pada komputer memang sering berubah apalagi kalau pengaturannya tidak tepat. pengaturan jam yang tidak tepat sama saja membuat laptop atau komputer anda menjadi bingung. layaknya seseorang yang lagi bingung "jam berapa sekarang?" begitulah kiranya. nah untuk itu kita akan mengetahui cara mengatur jam di Laptop agar tidak berubah lagi yang mungkin sudah membuat anda gerah.

Cara Mengatur Jam di Laptop Agar Tidak Berubah

Cara Mengatur Jam di Laptop Agar Tidak Berubah

baiklah kita akan mulai saja, perlu anda ketahui bahwa untuk mengatur jam di Laptop agar tidak berubah lagi maka yang harus anda perhatikan bahwa pastikan jam anda sudah tepat, sebaiknya atur dulu jam dan baca tutorial yang ini: Cara Mengganti Format Jam di Windows 7 Windows 8 dan Windows 10. karena nanti anda akan kerepotan lagi kembali ke pengaturan ini jika kedepannya Anda ingin membuka kunci jam laptop anda yang tidak dapat dirubah lagi. dengan kata lain anda tidak akan mengubah waktu jam sampai anda membuka kunci-nya lagi dengan mengikuti langkah-langkah yang akan kita terangkan nanti.

Baiklah tanpa panjang lebar lagi inilah dia cara mengatur jam di Laptop agar tidak berubah lagi.
  • Klik "Start" ada di pojok kiri bawah. lalu ketikkan "Local Security Policy". dan buka "Local Security Policy" untuk membuka settingannya. perhatikan gambar.
Cara Mengatur Jam di Laptop Agar Tidak Berubah start menu
  • Selanjutnya setelah "Local security policy" form terbuka maka anda tinggal klik tanda + di "Local policies" lalu cari dan klik "user rights assignment". lihat ke kanan jendela dan cari "change the system time" lalu KLIK 2 KALI. maka akan terbuka form properties "change the system time properties". dan terlihat ada beberapa user group seperti "administrator" ataupun "Local service". hapus saja semua dengan klik user group lalu klik "remove". perhatikan gambar
Cara Mengatur Jam di Laptop Agar Tidak Berubah local security policies

Selesai, maka tidak ada yang bisa merubah jam anda lagi atau jam anda tidak akan berubah-ubah lagi. tapi jika anda ingin mengembalikkan user group kembali maka tinggal klik saja "add user or group" lalu tambahkan user group seperti "user". agar anda dapat kembali mengubah jam sesuai keinginan anda. untuk itu disarankan bookmark tulisan Cara Mengatur Jam di Laptop Agar Tidak Berubah ini agar tidak kehilangan cara dan tips lagi.

kalau misalkan tips dan Cara Mengatur Jam di Laptop Agar Tidak Berubah sudah anda terapkan maka berarti ada masalah pada sistem windows anda atau ada masalah pada komponen windows anda. inilah penjelasan selanjutnya:

Alasan jam windows anda bermasalah

Jika anda mendapati masalah error sering sekali pada komputer atau laptop anda dan sudah menerapkan cara di atas tapi tetap saja bermasalah maka perlu anda ketahui masalah itu adalah bagian-bagian dari komputer atau laptop anda. dan inilah masalahnya yang bisa mematahkan Cara Mengatur Jam di Laptop Agar Tidak Berubah dari tutorial di atas.

1. Cemos Battery bermasalah

jika cemos battery anda sudah bermasalah berarti sudah mau ganti, energi dari battery cemos sangat diperlukan untuk memanage time komputer. maka jika anda punya kemampuan untuk membongkar laptop berarti anda hanya membeli cemos battery, cemos battery cukup murah kok. dan tinggal pasang di bagian laptop anda. tapi kalau tidak punya keahlian membongkar laptop saya saranin cuekin aja jika kerusakannya tidak parah. tapi kalau sudah parah maka bawa ke tukang service laptop.

2. Time zone

bukan berarti time zone permainan yah. tapi zona waktu. yah zona waktu anda yang kacau. bukannya zona waktu sendiri malah masuk zona waktu tempat lain. biasanya negara kita masuk zona waktu "pasivic time (us & canada)" atau bisa pakai time zone "singapore".

3. malware dan virus

tentu saja virus atau malware menjadi pokok masalah yang paling besar di semua jenis komputer. dan biasanya mereka pembuat virus tujuannya berbeda-beda ada yang iseng-iseng, ada yang tujuan bisnis supaya anti virusnya bs di download, ada yang mengambil data pribadi, ada pula yang ingin mengontrol komputer kita. mari kita doakan saja sipembuat malware dan virus komputer yang membahayakan komputer kita semoga dapat karma. dan sekalian dapat balasan dari Tuhan. Aamiiin. masalah Cara Mengatur Jam di Laptop Agar Tidak Berubah bisa anda terapkan dan perhatikan lebih lanjut.

dengan demikian semoga artikel tentang Cara Mengatur Jam di Laptop Agar Tidak Berubah dapat mengatasi masalah anda.

ads by google

0 Response to "Cara Mengatur Jam di Laptop Agar Tidak Berubah"

Posting Komentar

Dilarang Berkomentar Spam, Berkata-Kata Kasar, Atau Semacamnya. Jika Artikel ini Bermanfaat, Mohon di Share atau Dibagikan Kepada Teman-Teman Lainnya.

Label