Cara Membuat Flip Clock Digital 3 Dimensi Pada Computer PC


ads by google
 PC kok jamnya gak keren, sewaktu saya bersama teman saya tiba-tiba dapat kata tersebut. memang komputer saya jamnya default dan saya malas membuat tampilan jam keren di desktop laptop saya. tapi sewaktu saya pulang kerumah saya lalu mencoba mencari cara agar dapat membuat laptop saya mempunya jam digital yang keren. dan akhirnya saya mendapatkan ilmu dari teman. yaitu Cara Membuat Flip Clock Digital 3 Dimensi Pada Computer PC. mau tahu kan caranya? yuk simak penjelasannya di bawah ini.
Baca juga: Cara Membuat Digital Clock Ke Dalam Blog Beserta Kode-Kodenya 


Cara Membuat Flip Clock Digital 3 Dimensi Pada Computer PC

Flip Clock tuh gambarnya kurang lebih seperti di atas. nah menarik kan? kalau jam kita akan bergulir-gulir seperti pada gambar diatas. nah ini dia caranya:

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1.  Login ke flashvoretx.com

2.  Setelah anda login lalu Scroll halaman utama flashfortex ke bawah sampai anda menemukan menu "Clock", kemudian klik pada "3D Flip Clock". harap perhatikan menu-menunya baik-baik yah. jangan sampai salah. :)

3.  Setelah itu akan ada tampilan jam yang akan muncul adalah warna default yang akan dipilih pada laman "3D Flip Clock".

Pada "GLOBAL SETTING ANIMATION", silahkan anda atur tinggi flip/warna latar digit,kecepatan flip, serta jarak flip antara jam, menit, dan detik.

4.  Kemudian kita menuju Pada menu Digits, nah silahkan anda atur warna background yang anda sukai dan juga digit jamnya, menit, dan detik, serta warna teks AM/PM. anda pasti sudah tahukan apa itu AM/PM pada jam.

5.  Pada menu "DATE" silahkan anda pilih warna teks tanggal sesuai selera anda saja, dan pada menu "Margins" silahkan atur jarak pinggir kiri, kanan, atas, dan bawah flip clock anda. Jangan lupa memilih warna background untuk jam flip yang anda inginkan.

Apabila semua pengaturan di atas sudah selesai anda lakukan, selanjutnya klik button "Generate Animation" yang terletak pada bagian bawah halaman.

6.  Selanjutnya anda bisa melihat hasil pengaturan yang telah anda lakukan sebelumnya sebagai hasil jam flip yan anda buat. Jika ada hasil yang belum memuaskan misalkan penomoran atau warna background atau yang lain-lain maka anda bisa menggantinya atau mengeditnya kembali, silahkan anda meng-klik "Back to Editor" yang terletak pada pojok kiri atas halaman. Kalau semuanya sudah selesai, silahkan klik tombol Click Here to Download.

Selanjutnya tentukan tempat penyimpanan file jam digital tersebut pada komputer/PC anda  anda. dan lihat komputer jam anda akan cantik. tidak katro lagi dan jam anda bakalan gaul. kamu tinggal pamerin deh ke teman-teman kamu. hehehe Kalau bermanfaat silahkan di like dan Dishare yah. Terima kasih :)

Baca Juga: Seputar Blogging dan internet

ads by google

0 Response to "Cara Membuat Flip Clock Digital 3 Dimensi Pada Computer PC"

Posting Komentar

Dilarang Berkomentar Spam, Berkata-Kata Kasar, Atau Semacamnya. Jika Artikel ini Bermanfaat, Mohon di Share atau Dibagikan Kepada Teman-Teman Lainnya.

Label