Cara Membuka Jam Komputer Yang Terkunci


ads by google
Cara Membuka Jam Komputer Yang Terkunci - Biasanya setting waktu di komputer tidak bisa diubah, biasa pula terjadi tidak bisanya mengganti tanggal di komputer windows 7 ataupun windows xp. ini bisa terjadi karena peringatan date and time unable to continue dan untuk mengatasi semua itu maka kita akan menjelaskan secara rinci bagaimana cara membuka jam komputer yang terkunci.
Penjelasan cara dan tips ini, Anda bisa membukanya di Rumah Anda dengan santai.

Cara Membuka Jam Komputer Yang Terkunci

Jam adalah sesuatu yang penting dalam komputer baik itu Komputer PC ataupun komputer laptop dan sejenisnya karena jam merupakan perencanaan waktu untuk menentukan rencana dari aktivitas yang dilakukan. kadang pula jam menjadi petunjuk kapan harus berhenti untuk beraktivitas di depan komputer. tapi bagaimana jika jam komputer terkunci? atau kadang muncul peringatan date and time unable to continue bahkan yang sering muncul adalah peringatan "You do not have the proper privilege level to change the System Time". ini terjadi karena setting waktu di komputer tidak bisa diubah dengan biasanya melalui setting "change date and time settings". baiklah kita akan menjelaskan bagaimana cara membuka jam komputer yang terkunci.
Baca juga: Kontraktor Kolam Renang.
Atau: Jual Amplas Susun.

Setting waktu di komputer melalui CMD

Cara Membuka Jam Komputer Yang Terkunci melalui CMD
  • Klik "START" di komputer anda lalu ketikkan CMD dan buka CMD atau Command Prompt tersebut.
  • setelah Command prompt atau Cmd terbuka maka anda siap untuk mengubah waktu anda, anda tinggal memilih apakah mengubah jam atau atau tanggal.
  • untuk mengubah jam maka anda tinggal mengetik time tapi kalau mengubah tanggal maka anda tinggal mengetik date
  • pertama kita mengubah jam maka tulis/ketik saja time lalu tekan enter di keyboard. pada bagian "enter the new time" masukkan waktu yang ingin anda ubah sesuai format dari jam anda. misalkan format jam anda adalah 17:33:11,60 lalu anda ingin mengubahnya menjadi jam 18, lewat 33 menit, 11 detik koma 60 maka anda tinggal memasukkan 18:33:11,60
  • lalu untuk tanggal samakan saja dengan cara mengubah jam tinggal masukkan tanggal sesuai format.
  • Dan jika jam anda sudah berubah berarti setting sukses, tapi jika jam anda tidak berubah berarti setting jam dan tanggal anda masih dibatasi di CMD. berarti kita lanjut pada pengaturan selanjutnya.
Baca Juga: Dauroh Hafal Quran.

Cara Membuka Jam Komputer Yang Terkunci melalui Bios

  • tekhnik kedua kita kali ini melalui BIOS, bagi yang tau sih apa itu BIOS pasti langsung tau. tapi banyak juga yang masih belum tau bagaimana membuka BIOS. tapi baiklah kita akan menjelaskan dengan pelan-pelan saja seperti lagu kotak.
  • Pertama saat komputer mulai booting maka dengan cepat anda harus klik tombol perintah pengaturan cepat pada keyboard anda biasanya sih "F12" di keyboard.
  • tapi kalau di windows 8 sangat mudah dan tanpa melalui proses booting (mematikan/restart dahulu komputer lalu menyalakannya kembali) yaitu anda hanya memasuki "system configuration" lalu pilih "boot" dan "advanced options" maka akan terbuka pengaturan BIOS tanpa melalui proses restart komputer lagi.
  • setelah Bios system terbuka maka lihat di menu/bar "main" dan di bawah cari "system time" dan ada juga "system date". tinggal ubah saja.
  • Cara Membuka Jam Komputer Yang Terkunci melalui Bios selesai.
Tapi jika anda masih belum tau cara membuka Bios system karena memang membutuhkan kecepatan tangan untuk mengklik tombol pengaturan cepat pada saat booting maka masih ada 1 cara lagi.
Baca Juga: Jual Karpet Mobil.

Cara Membuka Jam Komputer Yang Terkunci melalui Local Security Policy

  • Klik Start
  • Lalu Ketikkan run di kotak search.
  • Maka Run akan tampil dan anda tinggal klik saja lalu ketikkan secpol.msc di kotak open lalu OK.
  • Klik 2x Local Policies 
  • lalu klik 2x User Rights Assignment maka anda harus mencari "Change the system time" dan klik 2x juga.
  • Maka akan muncul kotak dialog "Change the system time properties" anda harus menambahkan user group pada button "Add User or Group".
  • urutannya seperti ini  "Add User or Group" > "advanced" > "find now" maka dibagian bawah akan muncul sederetan user yang sudah dibuat atau anda pernah membuatnya. pilih user yang ingin anda beri wewenang yang bisa mengubah waktu atau jam dan tanggal pada komputer anda seperti "administrator"
  • Untuk memilih beberapa user sekaligus sambil menekan tombol Ctrl, klik user-user yang akan diberi wewenang merubah time. atau bisa juga memilih semua user dengan klik ctrl+shift dan klik user yang pertama dan user terakhir.
lihat name (RDN) = User yang terdaftar
  • Selanjutnya Klik Tombol "OK" disemua jendela yang terbuka sampe Selesai.
  • Untuk mengetahui efeknya restart komputer dulu baru login dengan user yang sesuai anda inginkan atau jika tidak ada permintaan login maka langsung ke bagian tes nya saja yaitu ubah jam seperti biasanya di time pada system tray, biasanya ada di bagian pojok kanan bawah, untuk mengetahui cara mengubah jam dan formatnya baca: Cara Mengganti Format Jam di Windows 7 Windows 8 dan Windows 10.
  • Cara membuka jam komputer yang terkunci dengan local policy selesai.
semoga dengan adanya artikel tentang Cara Membuka Jam Komputer Yang Terkunci anda tidak kesusahan lagi dengan settingan jam yang tidak bisa diubah. Baca Lebih lajut tentang Cara Merenovasi dan Cara Tour Travel Mantap.

ads by google

25 Responses to "Cara Membuka Jam Komputer Yang Terkunci"

  1. Waduh Sudan mengikuti cara di at as 1 atau 2 tetep game bias gan....

    BalasHapus
  2. INI komputer windows xp untuk kasir jaringan intranet...gan...

    BalasHapus
  3. thx bnget gan sangat membantu

    BalasHapus
  4. Koq udah ikuti cara diatas,tetap gak bisa ya???

    BalasHapus
  5. tks gan. ane pake cara no.1. membantu sekali..

    BalasHapus
  6. Trimakasih. Artikel anda very helpful. Sangat membantu.

    BalasHapus
  7. Kenapa ya masih tidak bisa juga untuk mengubah jam komputer?

    BalasHapus
  8. terima kasih atas petunjuknya,saya berhasil menggunakan cara yg di berikan

    BalasHapus
  9. Di komputer server saya masalah jam masih terkunci... Cara membukanya gimanah pak... Minta tutor paakk

    BalasHapus
  10. Kalo pada saat buka date Anda time dicontrol panel tidak bisa muncul pengaturan jamnya tanpa ada keterangan gmn ?

    BalasHapus
  11. Balasan
    1. Kk bisa tolong bantu,komputer saya windows 10,tidak bisa di ubah jam dan tanggalnya soalnya terkunci dan saya sendiri kesuliatan mencari pengaturannya,

      Hapus
  12. mantap👍👍 pke cara yg ubah dibios langsung bisa.. terimakasih

    BalasHapus
  13. Klu masuk save mode bisa, tp klu masuk normaly windows date& time tidak bisa diatur begitupulah kotak run tidak dapat membuka perintah yg dapat di buka hanya cmd perintah yg lain speti regedit,secpol.msc dll tidak dapat dibuka

    BalasHapus
  14. Ttp tdk bisa ttp klu mellui safe mode ok

    BalasHapus
  15. Ttp tdk bisa, tp klu lewat safe mode bisa diatur cman klu lewat normaly window pengaturan jam akan muncul UNABLE to C0NTINUEZ

    BalasHapus
  16. Box run tidak dapat membuka perintah sprti; regedit, secpol.msc, msconfig dll kecuali cmd yg bisa trbuka, mohon solusinya.

    BalasHapus

Dilarang Berkomentar Spam, Berkata-Kata Kasar, Atau Semacamnya. Jika Artikel ini Bermanfaat, Mohon di Share atau Dibagikan Kepada Teman-Teman Lainnya.

Label