Cara Mengatur Jam di iPhone yang Error


ads by google
Cara Mengatur Jam di iPhone yang Error - masalah waktu di iPhone memang kadang error, perlu beberapa tekhnik untuk memperbaikinya. kadang pula waktu yang error di iPhone tak hanya jam tapi juga tanggal, bulan, tahun, dan semacamnya asalkan berkaitan dengan waktu. untuk itu kali ini kita akan membahasnya cara mengatur jam di iPhone yang error.
Cara Mengatur Jam di iPhone yang Error

Cara Mengatur Jam di iPhone yang Error

iPhone adalah salahsatu gadged yang menjadi primadona di jaman milenium sekarang ini, karena semakin berkembangnya pengguna. maka tak jarang banyak yang ingin mengetahui settingan-settingan yang ada pada iPhone. setiap perangkat mobile tentunya dan pasti pernah mengalami error baik itu dari segi jaringan, waktu, dll. maka apabila terjadi error perlu settingan khusus untuk memperbaikinya yang sudah disediakan pada perangkat itu sendiri.

untuk cara mengatur jam di iPhone anda harus melihat apakah error yang terjadi karena jam, tanggal, bulan, tahun, atau semacamnya atau tidak dapat beralih otomatis misalkan dari musim panas ke musim hujan. maka anda harus masuk di pengaturan atau "Setting" iPhone anda itu sendiri.

1. Periksa pengaturan / setting zona waktu

cara mengatur jam di iPhone dengan masuk ke pengaturan adalah cara yang tepat pastikan anda mengikuti cara-cara di bawah ini dengan benar.
  • Pastikan Anda menggunakan iOS versi terbaru. untuk itu jangan ketinggalan update. walaupun kadang merepotkan harus update tapi update iOS adalah cara yang paling tepat untuk melindungi perangkat anda dari jenis-jenis kesalahan fatal.
  • Aturlah pengeturan waktu dan tanggal iPhone anda. masuk ke: Setting atau Pengaturan > Umum > Waktu & Tanggal. Langkah ini secara otomatis mengatur tanggal dan waktu berdasarkan zona waktu Anda. Jika terdapat pembaruan zona waktu yang tersedia, perangkat akan memberi tahu semua.
  • Periksa bahwa perangkat Anda menampilkan zona waktu yang benar di: Setting atau Pengaturan > Umum > Tanggal & Waktu > Zona Waktu.
  • cara mengatur jam di iPhone untuk menyalakan zona waktu selesai.

2. Atur Zona waktu sesuai operator dan negara

cara mengatur jam di iPhone pada poin ini mengikuti setting dari operator yang anda gunakan atau mengikuti jam pada jaringan satelit di negara anda dengan memanfaatkan pihat ketiga. berikut penjelasannya dari cara mengatur jam di iPhone sesuai operator dan negara.

  • Buka Setting atau Pengaturan > Umum > Tanggal & Waktu
  • Off kan atau non-aktifkan "Atur Secara Otomatis".

mengubah zona waktu atau tanggal dan waktu:

  • Masuk di Zona Waktu dan masukkan kota anda berada. jika anda Tidak yakin kota mana yang harus dimasukkan Gunakan peta zona waktu di timeanddate.com (masuk dan cari kota anda sesuai petunjuk) untuk mencari kota dengan zona waktu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 
  • Atau ketuk tanggal untuk mengubah tanggal dan waktu. 

Pilihan menyalakan Atur Secara Otomatis mungkin tidak tersedia untuk semua operator atau di semua negara.

Jika waktu di perangkat iOS masih saja error. maka periksa waktu memakai komputer Preferensi Sistem > Tanggal & Waktu. Anda dapat memilih "Atur tanggal dan waktu secara otomatis". dan finish. cara mengatur jam di iPhone untuk zona waktu sesuai operator dan negara/kota selesai.

Semoga Cara Mengatur Jam di iPhone yang Error ini dapat bermanfaat dan menyelesaikan masalah yang anda hadapi. cara mengatur jam di iPhone berdasarkan ada sumber iphone yang telah di setting dengan pengalaman dalam mengatasi masalah waktu iPhone.

ads by google

0 Response to "Cara Mengatur Jam di iPhone yang Error"

Posting Komentar

Dilarang Berkomentar Spam, Berkata-Kata Kasar, Atau Semacamnya. Jika Artikel ini Bermanfaat, Mohon di Share atau Dibagikan Kepada Teman-Teman Lainnya.

Label