Cara Belajar Jam Dengan Cepat


ads by google
Cara Belajar Jam Dengan Cepat - membaca jam itu kelihatannya mudah, tapi ternyata perlu pemikiran extra baik itu mengajarkan kepada anak Anda ataupun Anda sendiri ataupun mengajari orang lain tentang cara belajar jam dengan cepat. Sebagai contoh kalau misalnya jarum jam pendek hampir mendekati angka 2 dan jarum panjang ada di angka 11 pas, maka jam berapa sekarang? Maka berbagai jawaban bisa muncul. Bila anda menjawab jam 2 kurang 5 menit atau pukul 14 kurang 5 menit maka jawaban anda benar. Namun bila anda menjawab jam 1 lebih 55 menit, itu juga benar.

Nah untuk itu kita akan memberikan gambaran detail bagaimana mengajari anak tentang cara belajar jam dengan cepat.

Cara Belajar Jam Dengan Cepat

Cara Belajar Jam Dengan Cepat
img by: kindarapromotions.com
Jika Anda melihat gambar jam di atas, kira-kira jam berapakah sekarang?. jika Anda bertanya pada Anak anda maka perlihatkan gambar jam di atas. jam di atas menunjukkan jam 10 lewat 10 menit. karena jarum pendeknya ada di 10 dan jarum pajangnya ada di dua.

Jam analog standar atau jam dinding memiliki tiga jarum jam yaitu jarum pendek, jarum panjang dan jarum halus. Jarum pendek sebagai penunjuk jam, jarum panjang sebagai penunjuk menit, dan jarum halus sebagai penunjuk detik. Jarum pendek umumnya berukuran lebih tebal dari jarum panjang, dan jarum halus berukuran lebih ramping daripada jarum panjang. Pada beberapa jenis jam, khususnya jam dinding dan jam meja hanya memiliki dua jarum jam yaitu jarum pendek dan jarum panjang.

Ketiga jarum jam berputar pada titik pusat yang sama dengan kecepatan putar yang berbeda.
  1. Jarum pendek berputar penuh tiap 12 jam
  2. Jarum panjang berputar penuh setiap 1 jam
  3. Jarum halus berputar penuh setiap 1 menit.
menit jam Cara Belajar Jam Dengan Cepat
Img by ukurandansatuan.com

1. Gambar 1 Cara Belajar Jam Dengan Cepat

Jam di atas menunjukkan jam 4 lewat 2 menit, perhatikan skala menit nya, skala menit ditunjukkan biasanya berada di belakang angka sepanjang angka, sehingga membentuk garis-garis yang mirip dengan garis-garis yang ada pada mistar.

cara baca jarum jam lebih lengkapnya menuju ke sini Cara Menghitung Jam Menit Detik

Jika anda ingin mengetahui cara belajar jam dengan cepat agar bisa mengetahui perhitungan jam menit detik untuk jarum jam silahkan menuju saja pada link di atas.

2. Gambar 2 Cara Belajar Jam Dengan Cepat

Pada gambar ke dua, jam menunjukkan jam 5 lewat 30 menit. karena jarum pendek belum melewati 6 dan jarum panjang ada di 6 sehingga menit menunjukkan 30 menit. 
Angka 12 sampai 1 terhitung 5 menit. angka 12 sampai 2 terhitung 10 menit. dan begitu seterusnya.
di dalam cara belajar jam dengan cepat terdapat garis-garis menit. misalkan angka 12 sampai angka 1 di antara angka tersebut terdapat garis-garis kecil. contohnya jika jarum panjang angka 12 sampai garis pertama itu terhitung 1 menit atau angka 12 sampai angka 1 di garis pertama itu menunjukkan 6 menit.

jarum jam Cara Belajar Jam Dengan Cepat
Img by ukurandansatuan.com
Jam di atas menunjukkan 12 menit kemudian dimana jarum panjang berada lewat 2 baris dari angka 2 sehingga menunjukkan menit ke 12.

nah saya rasa sudah cukup jelas bagaimana cara belajar jam dengan cepat. tapi apabila ada yang belum mengerti silahkan komentar di bawah. terima kasih.

ads by google

1 Response to "Cara Belajar Jam Dengan Cepat"

  1. Artikel seputar cara belajar jam sengan cepat sangat membantu saya. Terikasih.

    BalasHapus

Dilarang Berkomentar Spam, Berkata-Kata Kasar, Atau Semacamnya. Jika Artikel ini Bermanfaat, Mohon di Share atau Dibagikan Kepada Teman-Teman Lainnya.

Label